Minggu, 12 Februari 2017

3 Cara Membuat Laptop Bebas dari Serangan Virus dan Trojan

3 Cara Membuat Laptop Bebas dari Serangan Virus dan Trojan

Komputer atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows memang sangat rentan akan virus dan trojan. Banyak pengguna yang mengeluhkan hal tersebut. Lalu, bagaimana cara membuat laptop bebas dari virus?

Gak perlu khawatir, maka dari itu Jaka hadir di sini untuk memberikan solusi. Melalui artikel ini, Jaka akan memberitahu seperti apa cara yang ampuh untuk membuat laptop kamu aman dan bebas dari serangan virus dan trojan.

1. Install Antivirus Terbaik



Sekarang, sudah banyak yang menawarkan software antivirus terbaik untuk pengguna komputer. Tapi, apakah itu benar-benar antivirus yang ampuh untuk menjaga dan melindungi laptop kamu?

Jika masih merasa ragu, makanya kamu bisa install Microsoft Security Essentials untuk membuat proteksi yang lebih tinggi. Atau, kamu masih bisa menggunakan antivirus lainnya untuk perlindungan atas laptop berbasis Windows kamu.

2. Update Windows




Kebanyakan dari kamu pasti mematikan fitur Auto Update yang ada di Windows. Biasanya, alasan dari kamu adalah karena saat update itu membutuhkan waktu yang lama. Atau, alasan paling klasik adalah karena Windows kamu bajakan.

Namun, jika kamu rutin update Windows kamu, maka dijamin kamu akan bebas dan terhindar dari serangan virus ataupun trojan. Mau laptop kamu kena virus atau tidak?

4. Update Browser




Seperti yang sudah disebutkan di atas, ketika laptop kamu terhubung dengan koneksi internet, maka itu bisa menjadi akses virus masuk ke dalam laptop. Terutama, saat kamu membuka browser, itu akan menjadi akses utama virus berdatangan.

Jadi, apa solusinya? Mudah, kamu hanya perlu update browser kamu dan membuat pengaturan keamanan browser lebih baik lagi. Misalnya, aktifkan peringatan jika ada situs gak jelas terbuka sendiri, dan lainnya.

Baca Tips Selengkapnya di : Jalan Tikus

Apa Komentarmu